LANGKAH-LANGKAH MENAKLUKAN SKRIPSI



LANGKAH-LANGKAH  MENAKLUKAN SKRIPSI

Assalamualaikum guys..
#Haba mr zik

Jadi kemarin ketika saya dan 4 kawan saya yang lain mengikuti seminar yang terakhir dri gelombang kami kemarin , bapak T Zulfikar yg sekarang menjabat sebagai ketua prodi mengatakan kepada kami dan dosen penguji kemarin,  kedepan setelah ini,  prodi tidak akan menerima lagi proposal skripsi yang bertemakan experimen research (ex improving or increasing vocabulary by using ular tangga and sebagainya)
Jdi bagi kawan2 yang masih belom siap apa2 or sudah ada judul tapi belum mengajukannya ke prodi, silahkan di ajukan terus,  agar tidak terjdinya kekecewan nantinya..

Berikut saya lampirkan tahap-tahap menuju seminar berdasarkan pengalaman saya kemarin
1.      Membuat proposal
2.  Meminta bimbingan sama PA (kalo sudah setuju oleh PA langsung ketahap selanjutnya)
3.    Membuat proposal KKU (contoh bisa didownload di sini    )(proposal ini cuma satu lembar)
4.      Meminta tanda tangan proposal KKU sama PA dan TTD ketua prodi
5.      Setelah meminta TTD ketua prodi dan PA langsung ke tahap selanjutnya
6.  Membawa berkas berikut ini ke prodi ketika dibuka gelombang pengajuan proposal
-         Proposal KKU (http://bit.ly/PROPOSALKKU )
-         Judul cadangan 2 (http://bit.ly/2JUDULSKRIPSI )
-         Proposal penelitian kamu (http://bit.ly/CONTOHPROPOSAL )
-         Transkip nilai dua lembar (http://bit.ly/TRANSKIPNILAI )
7. Setelah mengumpulkan berkas itu semua,  kamu tinggal menunggu SK pemimbing kamu keluar
8. Pada saat SK pemimbing sudah keluar langsung buat format bimbingan pemimbing (formatnya bisa di download disini )
9.      Menjumpai pemimbing sekaligus membawa
-         Proposal (http://bit.ly/CONTOHPROPOSAL )
-         SK pemimbing
-         Format pemimbing (http://bit.ly/FORMATBIMBINGAN  )
10. Anda dapat melakukan bimbingan minimal sebanyak 3 kali,  setelah anda dapat TTD dari pemimbing anda di kertas bimbingan tadi anda bisa langsung ke prodi untuk meminta TTD ketua prodi sekaligus meminta pengesahan melalui stempel pada kertas bimbingan tdi.
11. setelah mendapat TTD dan pengesahan tdi anda bisa mengumpulkan berkas2 ini ke prodi
-         Proposal 5 rangkap (http://bit.ly/CONTOHPROPOSAL )
-         Berita acara seminar 2 lembar
-         Transkip nilai 2 lembar (http://bit.ly/TRANSKIPNILAI )
12. Pada saat sidang, kalian semua bakal dimintakan untuk membawakan 4 kotak kue dan 4 aqua botol untuk para penguji ( jdi silahkan diinisiatifkan untuk kumpul uang bersama2, dan di pesan oleh datu orang)
13. Mengenai baju, dari pihak prodi tidak mewajibkan kita untuk mengenakan pakaian putih hitam, namun jikalau memang ada silahkan
14. Pada saat sidang,  nantinya kalian akan dimintakan presentasi tentang proposal kalian,  jdi biar gak lupa dibuat aja point2nya (http://bit.ly/PPSEMINAR )
15. Usahakan anda cepat-cepat dalam mengikuti seminar, karena jikalau satu hari saja telat maka judul anda bakal di tolak, istilah para penguji mengatakan, CEPAT-CEPATLAH KAMU MEMINANG JUDUL TERSEBUT SUPAYA TIDAK DIPINANG OLEH ORANG LAIN, karena kemarin kejadiannya pas ketika di waktu kami mengikuti seminar, salah satu dari kawan saya ditolak judulnya karena baru saja di acc judul yang sama kemarin padahal durasi waktu selangya satu hari ( kamis ke jumat)
16. Nah ini yang paling penting, jikalau memang judul anda di tolak atau isinya ada yg perlu ditambah atau dikurang,  anda tidak perlu khawatir,  karena anda tinggal merevisinya kembali ,dan selanjutnya anda tidak perlu naik seminar lagi,  nah waktu revisi itu deberikan dalam jangka 1 minggu untuk mengumpulkan kembali proposal yang telah direvisi ke prodi,  jka kalian tdak sanggup,  maka itu yg akan membuat anda mengikuti seminar ulang
17. Setelah itu, anda tinggal menunggu SK skripsinya
18. Dan setelah SK skripsi didapatkan,  baru perjuangan sesuanggunya dimulai...

Keep fighting guys...
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Unknown
admin
May 14, 2017 at 6:51 AM ×

Thank you, Zik. Sangat membantu :)

Reply
avatar
Desi Astuti
admin
March 24, 2019 at 7:32 AM ×

aslamu alaikum wr wb..
bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dalam Program Hibah Uang Gaib hidupnya kembali sukses.

awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
dan melihat langsung hasilnya, `
saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danagaib.xtgem.com semua petunjuknya saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
alhamdulilah demi allah dan anak saya,
akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih saya tidak akan melupakan jasa ini.

jika kalian ingin seperti saya, yakin dan percaya insya allah,
saya sudah buktikan kunjungi website www.danagaib.xtgem.com atau KLIK DISINI













































































































































































































































Reply
avatar
Thanks for your comment